Pages

Powered by Blogger.

8.12.10

PLEASE!!


Tahu gambar di atas nggak? Mudah-mudahan langsung bisa nebak kalo gambar di atas merupakan gambar seorang anak yang sedang menyontek di saat ujian.

Sebenarnya apa sih yang bisa di dapat dari menyontek? Kenapa tidak percaya diri? Kalo emang nggak bisa menjawab soal-soal ujian kenapa nggak belajar? Kita semua manusia punya waktu yang sama kok. 24 jam lebih tepatnya 23 jam 56 menit dalam sehari. Kita punya waktu yang sama untuk belajar. Mengapa tidak memanfaatkan waktu tersebut untuk belajar, memahami, memperdalam? Kenapa selalu punya pikiran pendek seperti "Ah, selipin kertas aja besok ke dalam kertas ujiannya" atau "ngetag tempat sebelah si A" atau juga "nulis di tangan deh jawabannnya"

Dan sayang sekali yang berpikiran seperti itu tidaklah sedikit. Banyak sekali yang berpikiran seperti itu dan kayaknya sudah menjadi tradisi buat nyontek disaat ujian.

kenapa tidak percaya sama kemampuan kita sendiri sih? kita punya pencipta yang sama yang adil yang pasti memberikan otak yang sama pula, hanya kita saja yang malas dan selalu mencari jalan paling mudah mendapatkan keberhasilan walau jalan yang kita tempuh itu dilarang dan tidak benar.

Coba disuruh tanya pendapat mereka tentang korupsi, kecurangan-kecurangan lainnya yang saat ini sedang hangat-hangatnya di beritakan di TV, BACOTnya selangit men. Omongannya doang tinggi tapi nggak merealisasikan. Bedanya apa coba sama si GAYUS? sama aja kan? bedanya dia ketahuan publik, kalian belum. Dasar calon-calon penerus. Coba deh kalo emang nggak bisa menjalani apa yang dikatakan, jangan ngomong yang tidak-tidak. seperti nelen ludah sendiri tahu nggak?

Saya emang kesel, kesel banget. IRI? cuiiih, buat apa iri sama orang-orang yang pikirannya pendek? buat apa iri sama orang-orang yang tidak bisa mempercayai diri mereka sendiri? Sepertinya saya hilang respect sama orang-orang kayak mereka. 

Kalo cuma buat dapat IP tinggi kalian nyontek, yah silahkan deh, rasain pas udah mau TA dan lulus nanti, rasain saat tes kerja, nggak tahu apa-apa kan? karena bisanya lihat catatan kecil yang dibuat. Apa gunanya nilai bagus tapi otak kosong, pernah dengar TONG KOSONG BUNYINYA NYARING? ya itu kalian.

Maaf ya frontal banget! Tapi saya sudah malas banget nyimpannya sendiri, pengen dituangin ke suatu media, pengen bilang langsung pada kalian semua tapi pasti kalian nganggapnya angin lalu doang kan? 

mau jadi apa?

No comments:

Post a Comment