Pages

Powered by Blogger.

10.12.10

Hari Anti Korupsi

Ahaaaii, saya baru tahu kalo hari ini adalah Hari Anti Korupsi (atau kemarin ya?) Pokoknya di berita pagi ini gitulah. Semoga hari anti korupsi tersebut bukan hanya hari ini tapi sehari-hari. KORUPSI harus dikurang sampai benar-benar tidak tersisa lagi di dunian ini.

Pagi ini tumben-tumbennya saya nonton berita pagi, TVOne lagi, TV yang emang isinya berita semua. Mudah-mudahan bisa berlangsung terus sampe selama-lamanya deh. Hehehe. Isi beritanya kebanyakan tentang demo pagi ini untuk memperingati Hati Anti Korupsi Nasional. Demo mahasiswa yang menyebabkan bentrok dengan aparat keamanan alias polisi.

Saya jadi berpikir, untuk apa sih mahasiswa-mahasiswa itu demo? Emangnya mereka pikir demo tuh bisa langsung bikin korupsi di Indonesia ini hilang? Picik dan pendek banget piukiran mereka tersebut. Malah demo-demo begituan hanya bikin tenaga habis, suara serak karena teriak-teriak, nama baik kampus mereka tercemar. Kalau memang ingin menghilangkan korupsi di dunia ini, ya tunjukkan dengan cara lain, bikin penyuluhan kek, statistik, penelitian, seminar, dll yang lebih kelihatan manfaatnya. Ini mah malah bikin rusuh aja, malah nggak dapat esensi yang mereka inginkan sebetulnya. 

Dan lagipula bisa aja salah satu diantara mereka nantinya akan jadi penerus-penerus GAYUS berikutnya. Mungkin lho, nggak menuduh atau menduga-duga. People change, right?

No comments:

Post a Comment