Pages

Powered by Blogger.

7.12.10

A lil big conversation

Di dalam sebuah mobil di jalan menuju ke sana dan ke sini, terbentuklah suatu percakapan antara dua orang cowok dan seorang cewek. Sebutlah cowok-cowok itu dengan sebutan Ra dan Ri, dan si cewek Na

Ri: gimana Na, lo masih galau sama si om? (saha eta si om?)
Na: kagak! aku udah move on kok! (semoga)
Ri: udah move on, serius? emang lo ada masalah apa sih sama dia Na? cuek banget ya?
Na: ya gitulah, cueknya itu bener-bener parah, sms aku aja nggak pernah. apaanlah!
Ri: yah, emang dianya pembawaannya cuek kali.
Na: iya, dia emang cuek sih orangnya. Tapi ini cueknya benar-benar keterlaluan Ri, benar-benar nggak ada perhatiannya sama sekali. ya udahlah, cukup tahu saja
Ri: emang orang tuh jadiannya sama orang yang setipe ya seharusnya, gimana Na?

terdiam sesaat, berpikir.
Na:hmmm, nggak tahu juga.
Ri: tapi gw punya teman kok, dia tuh perhatian banget sama cowoknya tapi nggak pengen cowoknya perhatian ke dia, dan gw tahu siapa orangnya.

Na berpikir lagi
Ri: kalo lo kayaknya butuh yang ada balasan ya? sama gitu?
Na:iya sih, tapi nggak juga, at least dia sekali2 tanya keadaan aku kek, apa kek, tapi ini nihil Ri.
Ri: kayak sekali seminggu gitu nanyain ya, "kamu udah makan belum?"
Na: yah, nggak harus nanya makan juga sih, apa kek gitu. Coba deh, dia tuh beda banget sama sebelum jadian.
Ri: emangnya sebelum jadian agresif banget ya?
Na: nggak agresif juga sih, cuma pasti setiap hari tuh pasti nanyain aku lagi ngapain bla-bla, setelah jadian nggak pernah lagi.
Ri: cowok emang gitu sih, kalo udah jadian ya udah.
Na: kalo gitu kejam banget dong, kasihan yang cewek, jangan kasih harapan dari awalnya kalo emang ujung-ujungnya nyakitin, pikir deh kalo itu terjadi sama orang terdekat dia, adiknya kek, sakit hati juga kan? udah ah, yang penting aku udah move on.

cerita berlanjut dengan cari cowok yang kayak gini-lah, jadi cewek pintar masak, BUMN, pegawai BUMN pensiun dapat gaji bla-bla, sampai dapat satu kata KOMITMEN dari Ri.

Ri: yang gue tekanin sih komitmen ke dia, jangan sampai kejadian yang telah terjadi malah bikin putus, apa kata orang nanti dong

Ra akhirnya angkat bicara

Ra: ya udah sih, menurut gue ya kalo emang menurut gue kalo udah menang ya menang, nggak ada cerita-cerita ngerebutlah apalah, udah menang kan, udah berhasil
Ri: tapi nggak gitu, Ra, di sini butuh komitmen
Ra: iya! tapi kalo menyangkut soal beginian ya, kalo lo merasa benar ya benar. nggak usah mikirin yang lain lagi
Ri: ya, gue merasa benarlah tapi tetap butuh kepastian
Ra: iya, gw tahu, 100% bisa berhasil, oh nggak, 99% karena masih ada kemungkinan kegagalan 1%. 99 itu udah perfect banget
Ri: gue bakal menutupi 1% itu dan merubahnya menjadi 100% keberhasilan, gue udah pernah ngalamin hal ini, Ri, jadi gue tahu pasti soal beginian. Komitmen itu diperlukan oleh dua orang dan itu bisa sempurna jika komitmen dilakukan 100%, gue nggak mau ngulang kesalahan yang pernah ada dulu-dulu.

dan perdebatan antara hal-hal seperti itu terus berlanjut karena baik Ra maupun Ri merasa benar dan tidak ada yang mau mengalah. Na, asyik mendengarkan dan sambil berpikir perkataan dan perdebatan kedua cowok itu, dengan masih ada yang mengganjal di dalam pikirannya, yang seperti biasanya tidak akan dikeluarkannya karena itu si Na selalu saja tidak menemukan solusi dan jawaban yang tepat.

night!
Oh ya...
HAPPY BIRTHDAY my dear friends

DIANLISA EKAPUTRI
DIAZ ADI PRASETYO


No comments:

Post a Comment