Pages

Powered by Blogger.

2.3.13

Orientasi

Ketika orientasi lo mulai berubah apa yang harus lakukan?

Ketika orientasi dan tujuan lo bekerja sudah mulai ke arah gaji, apa yang lo rasakan?
Gw merasa "jijik" sama diri gw sendiri. Akhir-akhir ini entah kenapa kepikiran hal itu. Gara-gara baca komunitas serupa dengan kerjaan sekarang, dan karena akhir-akhir ini orang-oran disekitar gw bicaranya gaji mulu.

Ya, gw "jijik" sama diri gw, dari dulu gaji emang selalu menjadi orientasi terakhir gw (tp jadi pertimbangan juga sih). Gw merasa sesuatu dalam diri gw langsung berubah drastis, 180 derajat. Dari dulu yang jadi tujuan gw ada hal baru.

Kayak milih topik TA, kenapa gw milih di bidang Penginderaan Jauh? Karena dalam kuliah tidak diajarkan secara dalam, hanya kulit dalam kulit. Gw pengen sesuatu yang baru, yang tidak diajarkan dalam kuliah, makanya gw milih Inderaja jadi tema TA gw. Alhamdulillah gw lebih ngerti tentang koreksi geometrik, radiometrik, band, dan istilah inderaja lainnya yang pas kuliah inderaja dulu hanya gw tahu artinya, tp tidak kebayang karena tidak melakukan secara langsung.

Begitu juga sekarang, gw mengerjakan sesuatu yang pas kuliah nggk pernah gw dapatkan, kalau pun ada hanya secara teori, bukan secara praktek.

Kalau gw ditanya,
Passion lo di bidang apa sih?
Gw akan sering bingung menjawabnya, karena passion gw itu belajar hal baru.

Dan ketika orientasi lo berubah, mari putar kembali kemana arah utara lo mengarah sebelumnya. 

No comments:

Post a Comment