Pages

Powered by Blogger.

21.2.11

Catatan buat adikku

Adikku sayang, kenapa sih selalu menganggap kalau tidak ada orang yang mengerti akan dirimu? Kenapa selalu meinta pengertian lebih? Kenapa engkau tidak pernah melihat sesuatu dari sisi yang lain, karena segala masalah punya sisi yang berbeda-beda untuk melihatnya. Janganlah kau hanya melihat dari pandanganmu saja.

Tidakkah kau berpikir dan memperhitungkan segala sesuatu dari sudut mama dan papa? Apakah kau pikir memindahkan seseorang dari satu sekolah ke sekolah lainnya akan butuh biaya yang cuma satu juta saja? tidak sayang, lebih dari lima juta, karena semua dihitung seperti kamu baru masuk ke sekolah itu. Belum lagi biaya buku, seragam, dll. Tentu saja lebih banyak lagi yang dibutuhkan. Emangnya kamu pikir mama dan papa sebulan gajinya 100juta sehingga bisa langsung memenuhi semua apa yang kamu inginkan?

Ingatlah sayang tidak semua apa yang kita inginkan di dunia ini harus kita dapatkan. Banyak dibutuhkan perjuangan untuk mendapatkan semua itu. Ingat Papa dan Mama ya.

Siapa bilang kamu tidak punya teman disekolah yang sekarang? Kalau kamu memang tidak punya teman, tidak mungkinlah teman-teman kamu sampai mau bantu mama untuk bujuk kamu pulang ke rumah dulu. Bahkan mereka sampai ikut nangis untuk membujuk kamu. Itu berarti mereka sayang sama kamu, adikku sayang. Kalau memang mereka bukan teman kamu, mereka tidak akan repot-repot melakukan hal tersebut. Mungkin kamu hanya merasa saja, karena bukankah kamu yang memilih untuk dekat dengan teman-teman yang lain yang bukan berasal dari sekolah yang sekarang. Bukankah kamu yang memilih untuk menjauhkan diri dari mereka? Sekali lagi ini pilihan kamu adikku. Semua yang terlihat tidak seperti yang terlihat. Ada dari diri kamu yang harus kamu ubah. Dekatkanlah diri kamu kepada mereka-lah. Ubah image diri kamu.

Bukan maksud kakak untuk sok kasih nasehat kayak gini. Karena kakak juga sadar kalau kakak bukan anak yang sempurna, kakak bukan manusia yang sempurna, yang setip detik selalu berbuat salah, kakak bilang ini karena kakak sayang sama Nandha, sama Papa juga sama Mama.

Kalau kamu pengen dingertiin, mengertilah keadaan orng di sekitar kamu juga. Mana ada sih orang tua yang mau anaknya menderita? Mana ada sih yang mau anaknya susah? hanya kamu juga jangan selalu menganggap semua yang kamu inginin harus sesuai dengan keinginan kamu. 

Apa susahnya sih bertahan hanya setahun lebih? Tanpa kamu sadari waktu akan bergulir sangat cepat. 

Catatan ini ditujukan buat adik saya Nandha, tolong baca ini tanpa ada perasaan bahwa saya menggurui kamu, karena saya tidak ingin menggurui siapa pun


No comments:

Post a Comment