Pages

Powered by Blogger.

5.1.17

Journey To Be A Mom; Tahap Kehamilan

Ini super lama ya update dari satu fase ke fase yang lain. Maklum Ibu baru, disamping malas juga. Hahaha....

Jadi masa-masa kehamilan bisa dibilang kayak roller coaster sih. Ada senang, sedih, marah, excited, macam-macam deh perasaannya. Suasana saat hamil sangat dipengaruhi sama hormon. Bisa-bisa masalah kecil sayanya marah besar, nonton film biasa bisa nangis. Ibaratnya sensitif.

Masa-masa kehamilan saya ini sepertinya tidak sama dengan Ibu-Ibu yang lain yang diidentikan dengan mual, pusing, maupun muntah. Saya merasa kehamilan saya mudah (disamping emosi yang naik turun ya). Saya tidak pernah merasakan yang namanya morning sickness, pusing, muntah seperti itu. Bagus sih ya, kalau kata dokter jangan seperti yang lain hehe. Makan pun walaupun disuruh yang bergizi masih suka kecolongan jajan pinggiran. Setidaknya udah mau makan sayur sedikit-sedikit.

Paling yang dirasakan saat itu ya sering banget namanya kebelet, sampe malam pun suka susah tidur karena kebelet terus. Disamping itu ya seperti biasa aja. Saat hamil masih tinggal ngekos di Jakarta. Jarang masak sendiri. Biasanya beli atau order makanan saja. Ngekos aja pindah-pindah;
1. Di daerah Ampera: tinggal di lantai 3. Kebayang dong lagi hamil setiap hari harus naik turun tangga buat beli makanan, ke laundry, belanja ke supermarket. Mana pas pindahan ke kosan berikutnya harus bolak-balik lantai 1-lantai 3 buat ambil barang yang super banyak. Tapi so far, sangat suka di kosan ini. Pemiliknya ramah banget, suka ngasih makanan, pas tahu saya hamil saja beliau lompat kegirangan. Kamarnya besar dan paling bagus lihat pemandangan sekitar.
2. Daerah Radio Dalam; pindah ke dekat kantor suami, cuma sebulan karena lumayan harganya hahaha. lantai 1 untungnya tapi kalau mau nyuci di lantai 2 dan jemurnya ke lantai 3 hahaha, sama aja.
3. Daerah Gandaria; ini kosan terakhir sebelum pindah ke Bogor dan melahirkan. Tinggal di lantai 1 sih, cumaaaaaaaaa, dapurnya di lantai 3, tempat nyucinya di lantai 3 dan jemurnya di lantai 4. tetap aja naik turun tangga hahaha. Kebayang dong hamil tua naik turun tangga gimana capeknya. Tapi mungkin karena itu jadi kuat kandungan hahaha, hamil 39week masih jalan-jalan ke IKEA yang panjang itu (pulangnya encok). Daerah situ banyak taman juga dan dekat kemana-mana.

Saat masa-masa kehamilan saya sering sendiri di kosan. Maklum pekerjaan suami yang sering melaut. Pernah ditinggal 1,5 bulan sendiri di kosan. Bosan? nggak juga. Karena sejatinya saya orangnya bukan yang gampang bosanan. Asal ada internet mah hajar bleh. Hahaha.

Selain itu juga sering ke Rumah Sakit buat cek kehamilan juga sering sendiri, sedih. Ke Mall sendiri, pokoknya cukup sering sendiri. Tapi terbayarkan kalau suami pulang tiap minggu jalan-jalan. hihihi.



No comments:

Post a Comment