Pages

Powered by Blogger.

11.6.14

Indahnya Tepat Waktu

Well, seharusnya gw melanjutkan post tentang perjalanan gw 6 bulan yang lalu, tapi masih belum memindahkan foto-foto yang berkaitan sehingga post tersebut harus kembali ditunda.

Tepat waktu yang saya maksudkan adalah tepat waktu sholat. Betapa indah dan leganya ketika kita melaksanakan panggilan Tuhan tersebut tepat waktu. Ketika adzan berkumandang hendaklah kita menyegerakan berwudhu dan menghadap-Nya. Bukan bermaksud untuk memberi ceramah, hanya menulis post ini sebagai koreksi ke diri sendiri. I was once a procrastinator in this case. Selalu "nanti saja, toh waktunya masih panjang".

Tetapi sadarkah kita, dengan menunda-nunda berarti kita menunda-nunda berbicara dengan Tuhan. Tuhan yang telah memberikan kita segalanya. Apakah kita mau kalau Allah juga menunda rezeki kita? :)

Beberapa yang kita bisa dapatkan dengan tepat waktu antara lain perasaan lega. Lega karena telah melaksanakan panggilan Tuhan. Siapa yang bakal menjanjikan kita masih hidup jika kita terus menunda-nunda hal tersebut?
Selain itu kita tidak diburu waktu dan rasa malas. Contohnya Isya,waktu yang paling panjang, kalau kita menunda-nunda kita keburu ngantuk, malah sholat-nya asal-asalan ingin cepat selesai.

Kenapa kita tidak bersegera disaat waktunya ketika kita selalu datang sebelum waktunya untuk nonton bola, interview kerjaan, dll?

Alhamdulillah 

No comments:

Post a Comment